PENILAIAN LOMBA PERPUSTAKAAN TINGKAT KABUPATEN WONOGIRI

Bugelan (06 Maret 2018 ), GELARIA perpustakaan desa bugelan yang merupakan perpustakaan kenang-kenangan dari KKN Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, tahun ini ikut berpartisipasi dalam lomba perpustakaan se kabupaten Wonogiri. Lomba yang di ikuti oleh perpustakaan-perpustakaan desa yang ada di Wonogiri ini dimulai pada bulan Februari 2018. Dari tiga wakil kecamatan Kismantoro meliputi perpustakaan  Desa Pucung, Perpustakaan Desa Plosorejo dan Perpustakaan Desa Bugelan, perpustakaan “GELARIA” Desa Bugelan lolos 10 besar dan berhak maju ke babak selanjutnya. Hari ini 6 Maret 2018 tim penilai dari kabupaten wonogiri mengunjungi perpustakaan “GELARIA” Desa Bugelan untuk melakukan penilaian. Adapun penilaian meliputi registra

si buku, pengelolaan administrasi buku, pengunjung, peminjam dan lain sebagainya. Dengan adanya kunjungan ini pengelola perpustakaan saat ini yaitu Ibu Yuliana yang juga menjabat kaur keuangan mendapatkan berbagai macam ilmu baru dalam dunia perpustakaan.

Harapan ke depan perpustakaan ini bukan hanya dikunjungi oleh anak-anak sekolah saja, melainkan oleh seluruh elemen masyarakat. Walaupun kita hidup di era modern yang notabene sudah era digital, namun peran perpustakaan jangan pernah pudar. berbagai macam karya satra, dan ilmu yang lainya tersedia di perpustakaan. Dan diharapkan warga Desa Bugelan jangan hanya jadi pengunjung, bagi yang mempunyai koleksi buku-buku baik sastra, fiksi, atau buku pelajaran yang tidak terpakai dan di rumah terabaikan atau ditaruh di gudang, Gelaria siap menampung agar nantinya dapat dibaca oleh pengunjung dan menjadi sumber ilmu dan pengetahuan bagi pengunjung “GELARIA”.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan