HARI KARTINI DESA BUGELAN 2018

“Sungguh besar cita-citanya bagi Indonesia”

Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan penggalan lirik lagu di atas. Iya Ibu Kita Kartini, menjadi lagu yang hitz disetiap bulan April. Seluruh pelosok negeri menggaungkan lagu tersebut. Karena memang di bulan April ini diperingati sebagai hari Kartini, tepatnya yaitu 21 April  139 tahun silam ibu Kartini lahir dan menjelma menjadi sosok pahlawan bagi emansipasi wanita. Untuk memperingati hari Kartini, dimana Kartini adalah pelopor perempuan hebat Indonesia. Beliaulah yang membuka pikiran masyarakat Indonesia bahwa wanita Indonesia juga bisa berjuang, berkarya dan meraih cita-cita. Tidak seperti era sebelum Kartini, wanita lebih beperan di dapur dan mengasuh anak saja. Namun dengan emansipasi itu bukan berarti meninggalkan kodrat wanita itu sebagai sosok seorang istri dan ibu.

Untuk memperingati hari karini tersebut TP PKK Desa Bugelan pada hari ini, Minggu 22 April 2018 mengadakan lomba paduan suara serta fashion show mengenakan kebaya. Kegiatan yang bertempat di gedung balai desa Bugelan ini diikuti dan dimeriahkan oleh seluruh warga Desa Bugelan. Walaupun acara diselenggarakan secara sederhana, namun tidak mengurangi antusiame warga masyarakat untuk hadir menyaksikan ataupun mengikuti lomba yang diadakan oleh panitia.

Adapun pemenang lomba kategori Paduan suara adalah:

Juara 1 PKK Dusun Setren

Juara 2 PKK Dusun Cabol

Juara 3 PKK Dusun Bugelan

Juara Harapan PKK Dusun Waru

Untuk Pemenang lomba Fashion Show :

Juara 1 Shellyana Wulandari perwakilan Rt.03 Rw.02 Dusun Waru

Juara 2 Wulan perwakilan Rt,01 Rw.06 Dusun Cabol

Juara 3 Warsi perwakilan Rt.01 Rw.09 Dusun Setren

Dengan semangat kebersamaan mengembangkan potensi yang ada TP PKK Desa Bugelan akan terus berinovasi seiring perkembangan Zaman. dan semoga TP PKK Desa Bugelan terus maju, mampu menjadi penopang pembangunan di Desa Bugelan. Maju terus kartini Desa Bugelan. #f@tAmoRg@N@#

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan